TIPS MERAWAT SHIMMER DRESS AGAR AWET SELEPAS LEBARAN 2024

19 April 2024

Lebaran 2024 telah usai, momen indah penuh dengan silaturahmi dan baju-baju baru telah berlalu. Namun, momen spesial itu tak harus berakhir. Anda masih bisa mempertahankan keindahan dan kilau baju-baju Lebaran Anda, terutama shimmer dress yang menawan.

Shimmer dress dengan kainnya yang berkilau memang menjadi primadona di momen Lebaran. Namun, merawat kain shimmer membutuhkan sedikit perhatian ekstra agar kilaunya tetap terjaga. Berikut beberapa tips mudah untuk merawat shimmer dress Anda agar awet dan berkilau:

Tips Merawat Shimmer Dress

1. Cuci secara manual menggunakan tangan

Mencuci shimmer dress dengan mesin cuci dapat merusak tekstur kain dan kilaunya. Sebaiknya cuci shimmer dress secara manual menggunakan tangan dengan air dingin dan deterjen yang ringan. Hindari memeras kain terlalu keras, cukup tekan perlahan untuk mengeluarkan air.

2. Gunakan deterjen yang ringan

Deterjen yang keras dapat memudarkan warna dan merusak kilau kain shimmer. Gunakan deterjen khusus untuk kain halus atau deterjen bayi yang bebas pewangi dan pemutih.

3. Hindari mesin pengering

Penggunaan mesin pengering dapat menyebabkan kain shimmer menyusut dan kehilangan kilaunya. Sebaiknya keringkan shimmer dress dengan cara diangin-anginkan di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung.

4. Jemur tidak langsung kena matahari

Sinar matahari langsung dapat merusak warna dan kilau kain shimmer. Sebaiknya jemur shimmer dress di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung.

5. Jangan lakukan setrika langsung

Setrika langsung dapat merusak tekstur kain shimmer. Sebaiknya setrika shimmer dress dengan cara dilapisi kain tipis atau gunakan setrika uap.

Simpan dengan Hati-hati

Setelah dicuci dan dikeringkan dengan benar, simpan shimmer dress Anda di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpan shimmer dress dalam plastik karena dapat menyebabkan kain lembab dan berjamur. Anda dapat menyimpan shimmer dress dengan digantung menggunakan gantungan baju yang kokoh atau dilipat rapi di dalam lemari. Jangan lupa untuk diberikan pewangi pakaian sehingga tidak timbul bau apek saat digunakan kembali.

TX Print: Solusi Cara Mudah Cetak Kain untuk Kebutuhan Anda

TX Print Depok menawarkan cara mudah cetak kain dan jasa print sublim di Depok dengan berbagai pilihan layanan sesuai kebutuhan para pelaku usaha fashion. Kami siap membantu mewujudkan desain untuk produk dengan teknik print sublim. Hubungi TX Print datang langsung ke lokasi workshop di Jl. Raya Kalimulya No.1, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok atau Whatsapp : +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id.


Give Reaction

Blog Lainnya

Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Kaos jersey menjadi salah satu pilihan favorit dalam dunia fashion dan olahraga. Fleksibilitasnya yang tinggi, baik unt ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!