SELAIN KAIN PERCA, BUAT TAPLAK MEJA BISA PRINT SUBLIM

21 September 2023

Taplak meja adalah salah satu produk home decor yang bisa Anda buat sendiri dengan berbagai cara. Salah satu cara yang populer adalah dengan menggunakan kain perca atau kain bekas yang tidak terpakai. Dengan kain perca, Anda bisa membuat taplak meja dengan motif dan warna yang beragam, serta menghemat biaya dan mengurangi limbah. Namun, ada juga cara lain yang bisa Anda coba untuk membuat taplak meja, yaitu dengan menggunakan teknik print sublim.

Apa Itu Print Sublim?

Print sublim adalah teknik cetak kain yang menggunakan tinta khusus yang dapat menembus ke dalam serat kain, sehingga tidak mudah luntur atau pudar. Print sublim juga bisa mencetak kain dengan motif dan desain yang sesuai dengan keinginan Anda, tanpa batasan warna atau ukuran. Print sublim biasanya digunakan untuk membuat produk-produk seperti kaos, jersey, hijab, tote bag, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Membuat Taplak Meja dengan Print Sublim?

Untuk membuat taplak meja dengan print sublim, Anda membutuhkan persiapan yang dipastikan usaha Anda lancar, berikut persiapannya :

Kain polyester
Kain polyester adalah jenis kain yang paling cocok untuk print sublim, karena memiliki serat yang halus dan rapat, serta dapat menyerap tinta dengan baik. Kain polyester juga memiliki banyak varian, seperti armani silk, baby doll, ceruty, diadora, milano, ultra voal, satin, dan lain-lain.

Desain atau motif
Dalam membuat desain atau motif taplak meja biasanya bergaya seamless pattern sehingga mudah dapat diaplikasikan dalam setiap taplak meja yang diinginkan oleh paasar.

Jasa print sublim terdekat
Jika Anda adalah pelaku usaha yang fokus pada home decor dapat langsung mencari jasa print sublim yang terdekat dengan lokasi Anda usaha, atau bisa gunakan layanan jasa print sublim online yang memudahkan untuk order seperti TX Print.

Finishing
Setelah tercetak menggunakan teknik print sublim, lakukan finshing yang tepat agar menarik untuk di jual, bisa lakukan menggunakan lasercut dengan pola yang beragam atau jahit tepi dan neci atau wolsum yang bisa dilakukan untuk finshing produk Anda.

Apa Kelebihan Teknik Print Sublim?

Print sublim memiliki beberapa kelebihan di antara lain:

- Hasil cetak yang cerah, tajam, dan awet, karena tinta sublim menembus ke dalam serat kain, bukan hanya menempel di permukaan kain.
- Tidak ada batasan warna atau ukuran, karena Anda bisa mencetak motif dan desain sesuai dengan keinginan Anda, tanpa khawatir akan pecah atau buram.
- Tidak ada sisa tinta atau kertas yang menumpuk, karena tinta sublim habis dipindahkan ke kain polyester, dan kertas sublim bisa dibuang dengan mudah.
- Cocok untuk produksi skala kecil maupun besar, karena proses print sublim relatif cepat dan mudah, serta dapat menghemat biaya dan waktu.

Rekomendasi Jasa Print Sublim di Depok

Jika Anda ingin membuat taplak meja dengan print sublim, tetapi tidak memiliki alat, bahan, atau keahlian yang dibutuhkan, Anda bisa menggunakan jasa print sublim yang mampu mencetak kain dengan hasil yang tajam, cerah, dan awet. Salah satu jasa print sublim yang bisa Anda andalkan adalah TX Print.

TX Print merupakan penyedia jasa print kain atau sublim yang berlokasi di Depok yang memiliki keunggulan dalam kecepatan produksi dan kualitas yang unggul. Dengan mesin canggih yang dimiliki, TX Print mampu mencetak hingga 6000 lembar kain per hari. TX Print juga menawarkan harga yang terjangkau dan layanan yang profesional dan ramah.

Jadi, jika Anda ingin membuat taplak meja dengan print sublim, tidak ada salahnya untuk mencoba jasa print sublim dari TX Print. Anda bisa menghubungi melalui via Whatsapp : +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id, atau datang langsung ke lokasi mereka di Jl. Raya Kalimulya No.1, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok. TX Print siap membantu Anda membuat taplak meja yang cantik dan berkualitas.


Give Reaction

Blog Lainnya

Ketika Anda membentuk tim basket, salah satu keputusan penting yang harus diambil adalah memilih jersey yang tepat. And ... read more
Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!