MENGENAL ISTILAH PERSONAL COLOR TEST YANG VIRAL DI TIKTOK

19 December 2023

Anda mungkin pernah mendengar istilah personal color test, terutama jika Anda sering menonton video di Tiktok. Tren kecantikan dari Korea Selatan ini sedang viral dilakukan banyak orang di media sosial, karena dianggap dapat membantu menemukan warna-warna yang cocok dengan diri sendiri. Lalu, apa sebenarnya personal color test itu? Bagaimana cara melakukan tes ini sendiri di rumah? Dan apa manfaatnya bagi para pelaku usaha konveksi? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu Personal Color Test?

Personal color test adalah tes kecocokan warna dengan warna tubuh seseorang. Dengan ini, orang bisa mengetahui warna apa saja yang cocok dengannya, sehingga bisa memilih pakaian, kosmetik, hingga perhiasan secara tepat agar terlihat menarik. Kecocokan warna ini tidak hanya berdasarkan warna kulit, tetapi juga faktor lain, misalnya warna rambut hingga pupil mata. Tes ini biasanya menggunakan konsep warna empat musim, yaitu:

- Warna musim dingin, seperti hitam, putih, dan warna-warna yang kaya serta berani.
- Warna musim semi, seperti warna berpigmen jernih yang bisa ditemukan pada umbi berbunga di musim semi.
- Warna musim panas, yaitu warna-warna pantai, pasir, karang dan biru laut.
- Warna musim gugur, yang bernuansa alam, seperti hijau, merah dan oranye terbakar, serta warna keemasan.

Bagaimana Cara Melakukan Personal Color Test?

Untuk melakukan personal color test, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Ikuti kuis personal color berdasarkan warna musim. Anda bisa menemukan kuis ini di berbagai situs online atau aplikasi smartphone. Cukup jawab pertanyaan yang diajukan dengan memilih yang sesuai dengan diri Anda. Pertanyaan ini seperti warna rambut, mata, kebiasaan waktu beraktivitas, tempat piknik favorit, bunga kesukaan, hingga perhiasan yang biasa Anda pakai.
2. Temukan warna musim Anda. Dari jawaban Anda dalam kuis di atas, maka akan muncul warna musim yang paling cocok dengan Anda. Warna musim ini akan menjadi acuan Anda dalam memilih warna-warna yang sesuai dengan karakteristik tubuh Anda.
3. Pilih kecerahan warna. Selain warna musim, pilih juga palet warna yang juga terbagi menjadi empat macam, yaitu:

- Warna berani, yaitu warna yang kuat, tebal, dan menstimulasi.
- Warna cerah, yaitu warna-warna ceria, bercahaya, jernih dan jelas.
- Warna halus, yaitu warna tanpa noise dan lebih santai.
- Warna lembut, yaitu warna yang tenang dan kalem.

4. Aplikasikan warna-warna yang Anda dapatkan pada pakaian, kosmetik, hingga perhiasan yang Anda gunakan. Anda bisa mencoba berbagai kombinasi warna yang sesuai dengan warna musim dan kecerahan warna Anda. Lihat perbedaan yang terjadi pada penampilan Anda dengan menggunakan warna-warna yang cocok dengan Anda.

Apa Manfaatnya Bagi Para Pelaku Usaha Konveksi?

Dengan mengetahui personal color test, Anda sebagai pelaku usaha konveksi bisa mendapatkan beberapa manfaat, antara lain:

- Anda bisa menyesuaikan warna kain yang Anda gunakan dengan warna musim dan kecerahan warna Anda. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan produk yang sesuai dengan karakteristik dan selera Anda.
- Anda bisa menawarkan produk Anda kepada konsumen dengan lebih mudah, karena Anda bisa memberikan saran warna yang cocok dengan mereka. Anda bisa menggunakan personal color test sebagai salah satu strategi pemasaran Anda.
- Anda bisa meningkatkan kualitas produk Anda dengan menggunakan jasa print sublim yang berkualitas. Print sublim adalah teknik mencetak gambar dengan warna yang tajam, jelas, dan tahan lama. Hasil print sublim juga tidak mudah pudar atau luntur meskipun dicuci berkali-kali.

Salah satu jasa print sublim yang bisa Anda andalkan adalah TX Print, layanan printing sublim tercepat di kota Depok. TX Print menyediakan berbagai layanan printing kain dengan teknologi printing sublim terkini dan mampu mencetak hasil yang berkualitas dengan waktu yang singkat.

TX Print juga menawarkan harga yang terjangkau dan diskon khusus bagi pelanggan yang memesan dalam jumlah besar dan secara rutin. TX Print juga didukung oleh tim ahli yang berpengalaman dalam bidang printing sublim dan siap memberikan konsultasi dan solusi terbaik bagi Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi TX Print melalui Whatsapp +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id. Atau datang langsung ke TX Print lokasi workshop di Jl. Raya Kalimulya No.1, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok.


Give Reaction

Blog Lainnya

Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!