JUALAN LARIS, KEMKO DI BULAN RAMADHAN 2024

27 February 2024

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kebaikan. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk beribadah dan beramal di bulan ini. Selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang menguntungkan bagi para pelaku usaha konveksi. Pasalnya, banyak orang yang mencari pakaian baru untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Salah satu produk konveksi yang laris manis di bulan Ramadhan adalah kemko. Kemko adalah singkatan dari kemeja koko, yaitu kemeja yang biasa dipakai oleh pria muslim untuk sholat atau beraktivitas sehari-hari. Kemko memiliki desain yang simpel, elegan, dan nyaman. Kemko juga cocok untuk segala usia dan gaya.

Namun, bagaimana cara membuat kemko yang menarik dan berkualitas? Bagaimana cara membedakan kemko Anda dengan kemko lainnya serta cara mempromosikan kemko Anda agar lebih dikenal dan diminati. Simak berikut ini.

Membuat Kemko yang Menarik dan Berkualitas

Untuk membuat kemko yang menarik dan berkualitas, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, yaitu:

- Bahan. Pilihlah bahan yang nyaman, adem, dan tidak mudah kusut. Bahan yang cocok untuk kemko adalah katun maupun perpaduan katun dan polyester yang membuat bisa di print sublim agar motifnya semakin timbul.

- Warna. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera dan karakter Anda. Warna yang cocok untuk kemko adalah warna-warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, coklat, atau navy. Hindari warna-warna terang, neon, atau mencolok.

- Motif. Pilihlah motif yang simpel, elegan, dan tidak berlebihan. Motif yang cocok untuk kemko adalah motif-motif atau ornamen islamic. Hindari motif-motif bunga, hewan, atau gambar.

- Ukuran. Pilihlah ukuran yang pas, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran yang pas akan membuat Anda terlihat lebih rapi dan proporsional. Ukur dahulu lingkar dada, panjang lengan, dan panjang badan Anda sebelum membeli atau membuat kemko.

- Jahitan. Pilihlah jahitan yang rapi, kuat, dan tidak mudah lepas. Jahitan yang rapi akan menunjukkan kualitas dan keawetan kemko Anda. Periksa dahulu jahitan pada kerah, kancing, lengan, dan sisi kemko sebelum membeli atau membuat kemko.

Tips Membedakan Kemko Anda dengan Kemko Lainnya

Untuk membedakan kemko Anda dengan kemko lainnya, Anda perlu memberikan sentuhan kreatif dan unik pada kemko Anda. Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara, yaitu:

- Menambahkan ornamen. Ornamen yang digunakan adalah ornamen islamic atau arabic yang memadupadankan dengan warna dari keseluruhan desain sehingga dapat membuat kemko Anda lebih menonjol dan personal.

- Menggunakan teknik sublimasi. Sublimasi adalah proses mengubah tinta menjadi gas dan menempelkan pada kain dengan menggunakan panas dan tekanan. Dengan teknik ini, Anda dapat membuat desain yang Anda inginkan pada kemko dengan warna yang tajam dan detail yang halus.

- Membuat model yang berbeda. Anda dapat membuat model yang berbeda dari kemko standar, seperti kemko lengan pendek, kemko tanpa kancing, kemko dengan saku, atau kemko dengan kerah berbeda. Model yang berbeda dapat membuat kemko Anda lebih variatif dan menarik.

TX Print Jasa Print Sublim Berkualitas di Depok

Kemko adalah produk konveksi yang laris manis di bulan Ramadhan. Untuk membuat kemko yang menarik dan berkualitas, Anda perlu memperhatikan bahan, warna, motif, ukuran, dan jahitan. Untuk membedakan kemko Anda dengan kemko lainnya, Anda perlu memberikan sentuhan kreatif dan unik sehingga membuat model yang berbeda.

Jika Anda mencari jasa print sublim di depok, Anda dapat menghubungi TX Print. TX Print adalah jasa print sublim berkualitas. Hubungi TX Print sekarang juga, datang langsung ke lokasi workshop di Jl. Raya Kalimulya No.1, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok atau Whatsapp : +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id.

 


Give Reaction

Blog Lainnya

Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!