JENIS KAIN WOVEN UNTUK PAKAIAN

17 June 2023

Ketika memilih kain untuk pakaian, salah satu jenis yang sering digunakan adalah kain woven. Kain woven dikenal dengan konstruksi anyaman yang kuat dan tahan lama. Terbuat dari benang yang ditenun dalam pola yang khas, kain woven menawarkan beragam keunggulan yang membuatnya populer dalam industri fashion.

Kain woven tetap menjadi pilihan yang sangat baik untuk pakaian. Desain yang menarik, daya tahan yang baik, ketebalan yang dapat disesuaikan, dan elastisitas yang variatif membuatnya menjadi pilihan yang populer di dunia fashion. Sekian banyak jenis kain Woven berikut beberapa jenis kain Woven yang dapat diketahui :

1. Kain Crepe
Tekstur kainnya yang menyerupai kulit jeruk atau berpasir ketika disentuh. Kain crepe juga memiliki variasi seperti Moss Crepe, Rose Crepe, Shella Crepe, Diamond Crepe, Scuba Crepe, dan lain sebagainya. Kain woven yang satu ini bisa digunakan untuk gamis, kerudung, blus, tunik, rok, dan kulot.

2. Kain Chiffon
Kain yang sering digunakan para wanita hijab, karakter kain ini cenderung tipis, halus, lembut, ringan, dan menerawang. Pada saat ini Ciffon menggunakan berbagai serat campuran seperti rayon, nilon, katun, polyester atau campuran beberapa serat. Selain hijab chiffon digunakan untuk dress, rok, kemeja, blus, outer, dan lainnya.

3. Kain Corduroy
nNama lain dari kain ini adalah kain vintage, kain ini memiliki tekstur dengan pola garis-garis vertikal paralel yang timbul pada permukaannya. Pada umumnya kain corduroy digunakan untuk pembuatan jaket, celana, rok, dan bahkan untuk pelapis furnitur.

4. Kain Velvet
Juga lebih dikenal dengan kain bludru, kini kain velvet banyak menggunakan serat katun, rayon ataupun campuran polyester dan spandex. Kain velvet banyak digunakan untuk dress, tank top, rok, celana, jaket, dan t-shirt.

5. Kain Rayon
Kain ini merupakan kain semi sintetis sehingga menjadi lebih berkilau dan tidak mudah kusut. Kain rayon menjadi alternatif untuk kebutuhan pakaian, kain ini memiliki beragam variasi seperti rayon viscose, rayon spandeks. rayon crinkle, rayon linen, dan rayon jersey yang dapat digunakan untuk gamis, kerudung, blus, tunik, mukena, dress, kemeja, dan lainnya.

6. Kain Crinkle
Tekstur kain ini yang berkerut-kerut, terlihat kusut tetapi tetap halus serta memiliki keunikan pada teksturnya. Sama dengan yang lain kain ini biasanya untuk gamis, setelan, blus, tunik, mukena, dan kerudung.

7. Kain Denim
Tekstur dari kain ini mempunyai garis diagonal dan pada umumnya berbahan 100% katun. Namun saat ini sudah banyak kain ini yang terbuat dari campuran berbagai bahan. Digunkan untuk berbagai jenis pakaian seperti celana, rok, overall dan jaket.

TX Print sebagai penyedia layanan cetak kain di Depok, menerima jenis bahan kain Woven dengan beragam penyebutannya. Namun jika ingin mencetak dengan teknik sublim ini, pastikan jenis kain di cetak terutama mengandung serat Polyester. untuk kemitraan dapat menghubungi Whatsapp : +62 811 99 20801, telepon 021 - 27618376, dan email info@txprint.id.


Give Reaction

Blog Lainnya

Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!