INILAH TIGA PENYEBAB KAIN PRINT SUBLIM BISA LUNTUR

19 August 2024

Print sublimasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan print sublim memang menjadi pilihan favorit untuk mencetak gambar atau desain pada kain. Teknik ini menghasilkan warna yang cerah, tahan lama, dan tidak mudah retak. Namun, tahukah Anda bahwa hasil print sublim pada kain jadi kurang maksimal atau luntur jika ada penyebabnya yang fatal baik dari sisi pengguna maupun jasa print sublim.

Berikut ini membahas tiga penyebab utama print sublim kain bisa luntur. Dengan memahami penyebab ini, Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk memastikan kain print sublim Anda tetap awet dan indah.

1. Tinta Sublim tidak berkualitas
Kualitas tinta sublimasi memainkan peran penting dalam menentukan ketahanan warna print sublim. Tinta sublim berkualitas rendah cenderung lebih mudah luntur saat dicuci atau terkena paparan sinar matahari. Pastikan Anda memilih vendor print sublim yang menggunakan tinta sublim berkualitas dan bersetifikasi OEKO TEX untuk hasil cetak yang tahan lama.

2. Penggunaan Pemutih
Pemutih adalah musuh utama bagi kaos print sublim. Bahan kimia keras dalam pemutih dapat merusak serat kain dan menyebabkan warna print sublim memudar atau luntur. Hindari penggunaan pemutih saat mencuci kain print sublim. Sebagai gantinya, gunakan deterjen lembut dan air dingin untuk mencucinya.

3. Dijemur di Paparan Matahari langsung dan terus menerus
Sinar matahari yang terik dapat mempercepat proses pemudaran warna pada kain print sublim. Hindari menjemur kaos print sublim Anda di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Jika memungkinkan, jemur kain di tempat teduh atau di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Pastikan Vendor Print Sublim Anda Tersertifikasi OEKO TEX

Untuk memastikan kain print sublim Anda aman dan berkualitas, pilihlah vendor print sublim yang tersertifikasi OEKO TEX. Sertifikasi ini menjamin bahwa bahan baku dan proses produksi yang digunakan telah memenuhi standar keamanan dan ramah lingkungan. TX Print menggunakan tinta sertifikasi OEKO TEX pada kain yang mengandung polyester yang dianggap tidak beracun.

Sertifikasi ini telah bebas dari pewarna azo, formal formaldehida, nikel, atau senyawa berbahaya lainnya yang dilarang. Sertifikasi ini memastikan bahwa kain poliester aman digunakan manusia dengan menggunakan tinta bersetifikasi tersebut.

TX Print Jelas Gunakan Bahan Baku Berkualitas Dalam Proses Print Sublim

TX Print berkomitmen untuk memberikan hasil print sublim terbaik dengan menggunakan bahan baku berkualitas dan proses produksi yang terstandar. Penggunaan tinta yang ramah lingkungan dan juga telah tersertifikasi OEKO TEX, sehingga Anda dapat yakin bahwa produk kami aman.

Jika Anda mencari cara mudah cetak kain atau jasa print sublim di Depok, TX Print adalah solusi yang tepat. Kami menawarkan berbagai layanan print sublim untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha, mulai dari layanan print paper, press only, cetak sublim HD, hingga laser cutting dan ultrasonic. Kunjungi website kami atau datang langsung ke lokasi workshop di Jl. Raya Kalimulya No.1, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok. Informasi lebih lanjut hubungi customer service Kami konsultasi gratis dengan klik gambar dibawah ini.

Hubungi Kami Print Sublim


Give Reaction

Blog Lainnya

Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Kaos jersey menjadi salah satu pilihan favorit dalam dunia fashion dan olahraga. Fleksibilitasnya yang tinggi, baik unt ... read more
Dalam dunia percetakan kaos jersey partai, teknik sublim telah menjadi primadona. Kemampuannya menghasilkan warna cerah ... read more
Umbul-umbul menjadi salah satu media promosi yang efektif dan mudah dikenali. Untuk menghasilkan umbul-umbul yang berku ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!