INILAH KELEBIHAN BAHAN KAIN MICROTEX DIBANDING POLYESTER

24 August 2023

Bahan kain merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih sprei, bed cover, atau produk tekstil lainnya. Bahan kain yang berkualitas akan memberikan kenyamanan, keindahan, dan ketahanan pada produk tersebut. Salah satu bahan kain yang sering digunakan untuk produk tekstil adalah microtex. Apa itu microtex dan apa perbedaannya dengan polyester? Simak ulasan berikut ini.

Microtex adalah bahan kain yang terbuat dari serat polyester jenis baru atau turunan serat microfiber. Bahan ini merupakan pengembangan teknologi baru yang dihasilkan dari serat kain halus ekstra lembut. Microfiber sendiri adalah nama regenerasi dari pengembangan serat polyester, dimana secara prosesnya menciptakan serat-serat yang lebih kecil sehingga dinamai micro.

Polyester adalah bahan kain sintetis yang terbuat dari serat poliester biasa. Bahan ini memiliki tekstur yang agak kasar, coraknya banyak, mudah diatur tidak mudah kusut, harganya pun cukup ekonomis. Namun, bahan ini kurang menyerap keringat dengan baik, sehingga dapat membuat kulit iritasi atau alergi jika digunakan dalam jangka waktu lama. Dapat diketahui bahwa microtex dan polyester memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lalu, apa saja kelebihan bahan kain microtex dibanding polyester? Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh microtex:

1. Lembut
Serat-serat kain panjang yang ada di dalam microtex membuat sprei terasa lebih lembut¹. Dengan kelembutannya, tentu saja akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman setiap malam.

2. Mudah disetrika
Serat-serat yang panjang dan lembut akan memudahkan Anda menyetrika, sehingga untuk merapikan sprei berbahan microtex tidak membutuhkan waktu yang lama.

3. Memiliki kerapatan benang yang tinggi
Perlu diketahui, kain ini memiliki kerapatan benang yang tinggi, sehingga akan mudah untuk dicuci. Semua noda yang menempel, dapat hilang seketika. Tenang saja, perawatan kain microtex sangatlah mudah.

4. Tidak mudah berbulu
Kerapatan benangnya juga membuat kain ini tidak mudah berbulu dan berpasir. Itu artinya, penggunaan sprei microtex ini sangatlah awet. Jadinya, Anda tidak perlu lagi deh buat gonta-ganti sprei dalam waktu dekat.

5. Harga affordable
Kelebihan bahan microtex yang terakhir tentunya akan disambut dengan baik. Mengapa? karena bahan sprei ini memiliki harga eceran yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan lainnya. Tapi tenang saja, meskipun lebih ekonomis sprei microtex memiliki kualitas yang tinggi.

Beberapa kelebihan bahan kain microtex dibanding polyester. Jika pelaku usaha konveksi yang tertarik berbisnis sprei atau bed cover berbahan microtex dengan desain yang unik dan menarik, dapat menggunakan jasa print sublim dari TX Print. TX Print adalah jasa print sublim di Depok.

TX Print dalam mencetak desain atau motif untuk kebutuhan sprei atau bed cover dengan bahan microtex dengan harga terjangkau dan hasil berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan produk TX Print, Anda dapat menghubungi tim sales kami atau hubungi via Whatsapp : +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id.


Give Reaction

Blog Lainnya

Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!