INILAH IDE PACKAGING HIJAB UNIK, MENARIK PEMBELIAN

10 August 2023

Packaging atau pengemasan adalah salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Packaging yang menarik dan unik dapat menambah nilai jual produk, membangun kepercayaan konsumen, dan memperkuat karakteristik produk. Packaging juga berfungsi sebagai media komunikasi antara penjual dan pembeli, serta melindungi produk dari kerusakan selama proses pengiriman.

Bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis hijab dengan brand sendiri, perlu memperhatikan packaging produknya agar dapat bersaing di pasar yang semakin ketat. Hijab adalah produk yang mudah disesuaikan dengan berbagai jenis packaging, asalkan pelaku usaha hijab ini dapat kreatif dan inovatif. Berikut adalah beberapa ide packaging hijab unik yang bisa coba untuk menarik minat pembeli:

1. Tabung Mika
Tabung mika adalah salah satu ide packaging hijab yang sederhana tapi efektif. cukup melipat hijab secara rapi dan memasukkannya ke dalam tabung mika yang transparan. Tabung mika ini akan memberikan kesan rapi, premium, dan elegan pada produk hijab Anda. Selain itu, tabung mika juga memungkinkan konsumen untuk melihat isi produk dengan jelas tanpa harus membuka kemasannya. Hanya menambahkan stiker atau label dengan logo, tagline, atau ucapan terima kasih pada tabung plastik untuk memberikan identitas brand hijabmu.

2. Paper Bag
Paper bag adalah ide packaging hijab yang paling sering digunakan oleh para pebisnis hijab. Paper bag memiliki kelebihan yaitu mudah di dapatkan, murah, dan ramah lingkungan. Paper bag juga dapat didesain sesuai dengan selera, dengan menambahkan logo, motif, warna, atau bentuk yang unik. Paper bag dapat memberikan kesan simpel, casual, dan trendy pada produk hijab sehingga mudah untuk dibawa-bawa oleh pelanggan.

3. Kardus Box
Kardus box adalah ide packaging hijab yang cukup unik dan kreatif. desain kardus boz ini mirip lunch box sebagai wadah untuk menyimpan hijab yang sudah dilipat atau digulung. kardus box dapat memberikan kesan lucu, imut, dan playful pada produk hijab. Bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti pita, kartu ucapan, atau aksesoris lainnya untuk mempercantik tampilan kardus box.

4. Zipper Lock
Zipper lock adalah ide packaging hijab yang praktis dan modern. Zipper lock berbentuk kantong plastik yang dilengkapi dengan resleting, sehingga dapat melindungi produk dari debu, air, atau bau tidak sedap. Packaging ini dapat digunakan berulang kali oleh pelanggan untuk menyimpan barang-barang lainnya. Zipper lock dapat memberikan kesan minimalis, elegan, dan mahal pada produk hijab. Sentuhan kecil seperti menambahkan stiker atau label dengan logo atau informasi.

5. Tabung Karton
Tabung karton adalah salah satu ide packaging hijab yang unik dan menarik. Tabung karton adalah wadah berbentuk silinder yang terbuat dari kertas karton. Sehingga dapat melindungi hijab dari debu, lembab, atau kerusakan selama pengiriman. Tabung karton juga dapat memberikan kesan rapi, elegan, dan profesional pada produk hijab. Selain itu dapat menyesuaikan ukuran, warna, dan desain tabung karton sesuai dengan kebutuhan dan selera. Hanya sedikit sentuhan dengan menambahkan logo, nama brand, atau informasi produk pada tabung karton untuk memperkuat identitas brand hijab Anda.


Itulah beberapa ide packaging hijab unik yang dapat terapkan untuk bisnis hijab dengan brand sendiri. Dengan packaging yang menarik dan unik, Anda dapat meningkatkan daya saing produk Anda di pasar. TX Print juga meluncurkan program peluang usaha berbisnis hijab dengan brand sendiri, yang dapat dimanfaat oleh entrepreneur muda yang ingin berbisnis hijab.

TX Print melalui layanan ini membantu para entrepreneur muda yang ingin berbisnis, di bantu untuk desain atau motif hijab, hingga produk tersebut siap jual sehingga Anda dapat fokus dalam pemasaran produk hijab itu sendiri. Untuk kemitraan dapat menghubungi tim sales kami atau hubungi via Whatsapp : +62 811 99 20801 dan email info@txprint.id.


Give Reaction

Blog Lainnya

Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan personalisasi dan keunikan semakin meningkat. Hal ini turut mempeng ... read more
Membuat jersey custom kini menjadi semakin populer, baik untuk keperluan olahraga, komunitas, maupun fashion. Namun, ti ... read more
Ketika berbicara tentang jersey custom, ukuran yang tepat adalah kunci kenyamanan dan penampilan yang optimal. Namun, m ... read more
Jersey custom telah menjadi cara yang populer untuk mengekspresikan identitas tim, komunitas, atau bahkan kepribadian i ... read more
Jersey custom sepakbola telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga ini, baik bagi pemain profesional maup ... read more
Print jersey printing adalah solusi ideal bagi Anda yang ingin membuat jersey custom dengan desain unik dan personal. B ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!