CARA TENTUKAN TARGET PASAR DALAM BISNIS HIJAB

20 June 2023

Produk hijab sudah menjadi fashion yang wajib bagi sebagian besar wanita muslim di Indonesia yang memiliki mayoritas muslim terbesar di Dunia. Hal ini menjadikan bisnis hijab menjadi industri yang terus berkembang dengan berbagai desain dan ukuran. Namun, untuk bisa sukses dalam bisnis hijab, penting untuk menentukan target pasar yang tepat. Mengetahui target pasar akan membantu dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dan menyasar konsumen potensial dengan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menentukan target pasar dalam bisnis hijab.

1. Analisis Demografi
Analisis demografi untuk mengidentifikasi segmen pasar yang paling berpotensi. Pertimbangkan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, lokasi geografis, pendapatan, dan gaya hidup. Misalnya, Jika ingin menargetkan remaja atau ibu rumah tangga yang aktif, ataukah Anda ingin fokus pada pasar kalangan bawah, menengah atau atas.

2. Tren Fashion
Karena berpijak di negara mayoritas muslim untuk itu Selalu up-to-date dengan tren fashion hijab terkini. Apa saja yang sedang populer dengan mengidentifikasi gaya dan desain yang paling diminati. Ini akan membantu menarik perhatian konsumen yang mengikuti tren fashion terbaru. Sehingga pengaruh pada bahan, desain dah harga.

3. Pelajari Preferensi Konsumen
Lakukan survei atau riset pasar untuk memahami preferensi konsumen. Tanyakan pada calon pelanggan tentang preferensi mereka terkait warna, bahan, gaya, dan ukuran hijab. Dengan memahami preferensi konsumen, akan dapat menghadirkan produk hijab yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

4. Informasi Media Sosial
Manfaatkan kekuatan media sosial untuk menjaring target pasar dalam bisnis hijab. Gunakan platform yang bisa dikuasai untuk menjaring maupun mencari data pada calon pelanggan dan lainnya. Perhatikan feedback dan komentar dari pengguna untuk mendapatkan wawasan tentang target pasar yang tepat.

5. Analisis Kompetitor
Amati kompetitor yang sesuai segmentasi produk yang ditentukan dan pelajari target pasar yang mereka sasar. Perhatikan bagaimana mereka memasarkan produk hijab mereka dan siapa yang menjadi pelanggan setia mereka. Hal ini dapat memberikan ide tentang target pasar yang belum tergarap oleh kompetitor.

Dalam bisnis hijab, menentukan target pasar yang tepat sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Jika Anda adalah memiliki brand atau merek yang belum berkembang dan mengalami kesulitan dalam berbisnis hijab ini, dapat konsultasikan dengan TX Print yang membantu peluang usaha dan memberikan paket usaha langsung siap jual dengan fasilitas untuk mendukung kebutuhan promosi dan meningkatkan daya beli pelanggan secara efektif. Untuk konsultasi dapat menghubungi Whatsapp : +62 811 99 20801, telepon 021 - 27618376, dan email info@txprint.id.


Give Reaction

Blog Lainnya

Perlengkapan umroh kini semakin bervariasi, tidak hanya sekadar pakaian ihram, tetapi juga hijab yang nyaman dan tampil ... read more
Dalam dunia bisnis fashion muslimah, kebutuhan akan proses produksi yang cepat, efisien, dan berkualitas menjadi sangat ... read more
Dalam era fashion yang terus berubah, pelaku bisnis hijab dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan tren dengan cepat ... read more
Bagi Anda yang sedang merintis bisnis hijab atau ingin membuat produk hijab dengan brand sendiri, kini tak perlu bingun ... read more
Dalam industri fashion muslim, khususnya hijab, persaingan bisnis semakin ketat. Banyak pelaku usaha yang ingin mencipt ... read more
Ingin memulai atau sudah berjalan bisnis hijab tapi terkendala modal dan produksi? Solusinya adalah makloon hijab. Deng ... read more
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!